Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisi-kisi Soal Unas Dilansir Oktober

Sabtu, 15 September 2012 – 07:45 WIB
Kisi-kisi Soal Unas Dilansir Oktober - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana pemerintah membuat 20 variasi soal ujian nasional (unas) untuk setiap mata pelajaran di setiap ruang ujian, memerlukan persiapan khusus. Diantaranya panitia memajukan jadwal melansir kisi-kisi soal unas 2013. Melalui kisi-kisi ini, calon peserta unas bisa lebih dini mempersiapkan diri.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Khairil Anwar Notodiputro di Jakarta kemarin (14/9) menjelaskan, pihaknya sudah menyelesaikan pembuatan draf kisi-kisi soal unas. "Terutama yang untuk SMA sederajat," kata dia.

Dia menjelaskan, draf kisi-kisi soal itu harus lebih dulu dilaporkan ke Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP). Setelah mendapat pengesahan dari BSNP, baru kisi-kisi ini dilansir atau disebarkan ke masyarakat. Sehingga bisa dimanfaatkan para guru dan siswa jelang menghadapi unas tahun depan.

Khairil mengatakan biasanya kisi-kisi soal unas baru diumumkan menjelang akhir tahun. "Tahun lalu (2011, red), kisi-kisi baru kita keluarkan akhir November," kata dia. Untuk kisi-kisi soal unas 2013, Khairil menargetkan sudah bisa diumumkan kepada masyarakat Oktober mendatang.

JAKARTA - Rencana pemerintah membuat 20 variasi soal ujian nasional (unas) untuk setiap mata pelajaran di setiap ruang ujian, memerlukan persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close