Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KitaBisa & Yayasan Ini Berikan Beasiswa Pendidikan Kepada Puluhan Kaum Marginal

Minggu, 18 Agustus 2024 – 17:04 WIB
KitaBisa & Yayasan Ini Berikan Beasiswa Pendidikan Kepada Puluhan Kaum Marginal - JPNN.COM
KitaBisa dan Yayasan Masa Depan Keemasan memberikan beasiswa dan pendampingan pendidikan kepada anak jalanan yang putus sekolah di Jakarta. Foto: dok KitaBisa

jpnn.com, JAKARTA - Platform pegalangan dana, KitaBisa dan Yayasan Masa Depan Keemasan melakukan kerja sama dengan menghadirkan program GoldenGeneration, sebuah inisiatif sosial yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup anak jalanan di Indonesia pada Jumat (16/8).

Ketua Yayasan Kitabisa Edo Irfandi mengatakan pihaknya akan memberikan beasiswa dan pendampingan pendidikan kepada 20 orang anak jalanan yang putus sekolah di Jakarta.

"Ini adalah wujud komitmen kami bersama Treasury dan Yayasan Masa Depan Keemasan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak jalanan. Lewat ini kami mengajak semua pihak, baik individu maupun perusahaan, untuk bersama-sama bergandengan tangan memberikan kesempatan kepada masyarakat marginal untuk mendapatkan akses ke pendidikan yang berkualitas," ujar Edo dalam siaran persnya, Minggu (18/8).

Dia menambahkan anak jalanan di Indonesia menghadapi berbagai tantangan seperti kurangnya akses terhadap pendidikan, kekerasan, dan eksploitasi.

Oleh karena itu, melalui program #GoldenGeneration bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan menawarkan sistem dukungan komprehensif yang mencakup beasiswa, perlengkapan pendidikan, dan kegiatan pengembangan karakter.

Program #GoldenGeneration akan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak jalanan berusia 14 hingga 29 tahun.

Bentuk dukungan beasiswa pendidikan itu berupa informal (Kejar Paket B dan C) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kawis yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

Mereka akan mendapatkan pengembangan soft skill dan karakter, kelas parenting untuk orangtua penerima bantuan, serta paket lengkap penunjang kegiatan belajar.

Orang tua para penerima manfaat juga mendapatkan bantuan berupa tunjangan bulanan dan kebutuhan makanan pokok.

KitaBisa dan Yayasan Masa Depan Keemasan memberikan beasiswa dan pendampingan pendidikan kepada anak jalanan yang putus sekolah di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA