Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB di Papua Mengganas, Tenaga Medis dan Pendidik Harus Segera Diungsikan

Sabtu, 18 September 2021 – 09:35 WIB
KKB di Papua Mengganas, Tenaga Medis dan Pendidik Harus Segera Diungsikan - JPNN.COM
Aparat gabungan TNI-Polri saat melakukan penyisiran KKB beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas Satgas Nemangkawi

jpnn.com, JAYAPURA - Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua meminta para tenaga medis dan pendidik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, bisa segera diungsikan ke tempat yang lebih aman setelah ada penyerangan KKB.

Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua Befa Yigibalom mengatakan tidak ada pilihan lain Bupati Pegunungan Bintang diharapkan segera menarik tenaga medis, pendidik di wilayah sekitar kejadian ke ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang yakni Distrik Oksibil.

"Memang jalur darat dari Distrik Kiwirok belum terhubung ke daerah sekitarnya sehingga daerah seperti ini harus diperhatikan dengan serius," ujar Befa melalui keterangan persnya hari ini.

Dia menyampaikan turut berduka cita dan memberikan penghormatan yang tinggi kepada tenaga medis, terutama korban yang sampai kehilangan nyawanya dan berharap keluarga diberikan kekuatan.

"Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua mengutuk keras tindakan tersebut," ujar Befa juga merupakan Bupati Lanny Jaya.

Befa menjelaskan kejadian tersebut merupakan tindakan orang yang tidak beriman sama sekali.

Dia mengharapkan pihak keamanan turun tangan dan intervensi untuk menangkap pelaku serta secepatnya menangkap juga mengadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Eskalasi di Kabupaten Pegunungan Bintang ini perlu disikapi serius oleh berbagai pihak dan diambil tindakan tegas terukur sehingga tidak meninggalkan benih-benih kekerasan yang sama," ucap dia.

Bupati Pegunungan Bintang diharapkan segera menarik tenaga medis, pendidik di wilayah sekitar kejadian penyerangan KKB di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close