Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB Kembali Berbuat Keji Terhadap Warga Sipil, Satu Orang Tewas

Selasa, 30 Agustus 2022 – 20:33 WIB
KKB Kembali Berbuat Keji Terhadap Warga Sipil, Satu Orang Tewas - JPNN.COM
Evaluasi jenazah Manoach Rumansara, korban penembakan KKB di kampung Mba, Kabupaten Intan Jaya, ke Nabire, Selasa (30/8). Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, diduga kembali melakukan kejahatan keji dengan menembak warga sipil bernama Manoach Rumansara, Selasa (30/8).

Korban merupakan karyawan PT MUJ di kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Sentani mengatakan korban ditembak saat berada di kamp perusahaan yang sedang melakukan pengerjaan pembangunan jalan.

Korban yang merupakan pengemudi alat berat itu meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Sugapa dan jenazahnya sudah dievakuasi ke Nabire.

"Belum dipastikan kelompok KKB mana yang melakukan penembakan terhadap korban," ucap Kamal.

Dia menjelaskan dari keterangan beberapa saksi termasuk rekan korban terdengar bunyi tembakan dan melihat korban berlumuran darah.

"Setelah situasi dianggap kondusif kemudian korban dievakuasi, tetapi dalam perjalanan meninggal dan jenazah akan dievakuasi ke Biak untuk dimakamkan di kampung halamannya," jelas Kamal.

KKB sebelumnya sempat berupaya mengganggu jalannya upacara memperingati HUT Ke-77 RI dengan melakukan pembakaran dan penembakan, Selasa (16/8) dan Rabu (17/8), tetapi tidak ada korban jiwa. (antara/jpnn)


Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, diduga kembali melakukan kejahatan keji dengan menembak warga sipil bernama Manoach Rumansara, Selasa (30/8).

Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close