Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Warga Sipil di Papua Tengah

Selasa, 13 Agustus 2024 – 19:22 WIB
KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Warga Sipil di Papua Tengah - JPNN.COM
Ilustrasi - KKB melintas di Intan Jaya.foto: tangkap layar video TPNPB OPM

jpnn.com, INTAN JAYA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya kembali membuat ulah dengan menembak satu orang warga sipil di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah hingga meninggal dunia.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan pada pukul 14.55 WIT di Distrik Sugapa KKB menembak Raimon Gustam Kailimang, seorang pekerja proyek Tigi Jaya Permai (TJP) asal Suku Makassar.

"Bunyi tembakan terdengar dari arah Kampung Wandoga, dan personel pasasgat telah menerbangkan drone guna memantau situasi terlihat korban tergeletak di areal bawah Sungai Wabu," ujar dia dikutip dari Antara, Selasa (13/8).

Menurut Faizal, korban penembakan KKB diidentifikasi bernama Raimon Gustam Kailimang mengalami luka tembak pada bagian kepala yang menembus telinga kiri ke telinga kanan.

"Juga ada luka tembak pada bagian lengan kanan serta dada sebelah kanan dan mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Bayu Suseno menjelaskan penembakan dilakukan oleh KKB Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Yang melakukan penembakan yakni KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya dan mengakibatkan korban meninggal," katanya.

Dia menambahkan pada Selasa, 13 Agustus 2024 sekitar pukul 14.55 WIT di Kali Wabu, korban Raimon Gustam Kailimang bersama rekannya Robi Beliau turun ke kali untuk mengambil air. Setibanya di lokasi untuk menyedot air, tiba-tiba seorang anggota KKB yang membawa senjata panjang mendekati mereka.

Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kejahatan dengan menembak mati warga sipil.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA