Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB Nau Waker Diburu Aparat Sejak 2018, Sampai Sekarang Belum Tertangkap

Jumat, 09 April 2021 – 08:41 WIB
KKB Nau Waker Diburu Aparat Sejak 2018, Sampai Sekarang Belum Tertangkap - JPNN.COM
Personel gabungan TNI-Polri ketika terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. Foto: ANTARA /HO-Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi melakukan pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Nau Waker.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, aparat telah menguasai wilayah yang jadi kekuasaan Nau Waker di Tembagapura.

"Karena terdesak, Nau Waker menuju ke Boega, dan melakukan pembakaran rumah, sekolah, mengancam, dan memeras masyarakat," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

Menurut Iqbal, tindakan pelanggaran hukum oleh KKB mengancam keselamatan jiwa masyarakat dan juga fasilitas publik di Kabupaten Puncak, Papua.

Hari Kamis (8/4) KKB pimpinan Nau Waker dan anggotanya membakar rumah sekolah SD, SMP, SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

"Mereka juga mengancam dan melakukan pemerasan terhadap warga Beoga," terang Iqbal.

Nau Waker diketahui bawahan dari Guspi Waker, pimpinan KKB.

Nau Waker telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mimika yakni sejak 2018, karena sederet kasus kejahatan yang dia lakukan.

Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi melakukan pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Nau Waker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close