Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Akhir MotoGP 2019, Tahun Sempurna Buat Marquez dan Honda

Senin, 18 November 2019 – 08:35 WIB
Klasemen Akhir MotoGP 2019, Tahun Sempurna Buat Marquez dan Honda - JPNN.COM
Marc Marquez. Foto: REUTERS/HEINO KALIS

jpnn.com, VALENCIA - Marc Marquez menutup seri pemungkas MotoGP 2019 dengan mencatatkan diri sebagai juara MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11) malam WIB.

Pembalap asal Spanyol itu mengemas poin penuh untuk membawa Repsol Honda membawa pulang gelar juara tim, mengalahkan Ducati yang sebelumnya memimpin dua poin.

Sebelumnya, Marquez mengunci gelar juara dunia tahun ini di Buriram Thailand, dan mempersembahkan gelar kedua bagi Honda sebagai juara konstruktor di Jepang.

Marquez pun menutup salah satu musim terbaik sepanjang kariernya itu dengan 16 posisi start baris terdepan, sepuluh di antaranya dari pole, selalu finis podium, kecuali di Austin, dan menang di 12 grand prix dari 19 yang digelar musim ini.

Marquez juga memegang rekor sebagai pembalap yang mengemas poin terbanyak dalam satu musim, yaitu 420 poin, setelah di balapan Sepang dirinya melewati raihan Jorge Lorenzo, 383 poin, yang diciptakan di musim 2010.

Sementara rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memenuhi target finis podium di seri terakhir kemarin sebagai runner-up dan Jack Miller (Pramac Racing) melengkapi podium di P3.

Marc Marquez mengoleksi 420 poin di klasemen akhir MotoGP 2019, rekor poin terbanyak dalam satu musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close