Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Akhir, Top Skorer dan Keunikan Premier League

Senin, 22 Mei 2017 – 11:36 WIB
Klasemen Akhir, Top Skorer dan Keunikan Premier League - JPNN.COM
Top skorer Premier League 2016-17, Harry Kane. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Empat klub terbaik Premier League, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Tiga teratas lolos otomatis ke fase grup, sementara Liverpool harus memulainya dengan playoff.

Dari musim Premier League 2016-17 ini, beragam rekor telah tercipta. Di antaranya yang unik adalah soal Arsenal.

The Gunners memang mencatat rekor buruk klub, gagal finis di empat besar, pertama sejak 21 tahun lalu. Namun Arsenal juga mencatat torehan apik.

Statistik Opta mencatat, Arsenal mencatat rekor baru sebagai klub di era Premier League (sejak 1992) yang finis di posisi kelima dengan poin tertinggi, 75 poin.

Masih dari London, tim satu kota Arsenal, Tottenham Hotspur juga mencatat torehan unik.

Spurs menjadi tim pertama di Premier League yang mencetak selisih gol +60 dalam satu musim, namun finis bukan sebagai juara liga. Musim ini Harry Kane cs mencetak 86 gol dan kebobolan 26.

Sang juara, Chelsea, juga punya catatan yang wow. Chelsea menjadi tim papan atas pertama dalam sejarah yang memenangkan 30 pertandingan dalam 38 pertandingan satu musim. (adk/jpnn)

Klasemen Akhir Premier League 2016-17

Empat klub terbaik Premier League, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Tiga teratas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close