Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Liga 1 2021, Perebutan Juara tak Semenarik Penentuan Degradasi

Selasa, 22 Maret 2022 – 23:54 WIB
Klasemen Liga 1 2021, Perebutan Juara tak Semenarik Penentuan Degradasi - JPNN.COM
Klasemen papan bawah Liga 1 2021/2022 pekan ke-32. Foto: Liga Indonesia baru

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan menuju gelar juara Liga 1 2021/2022 tak lagi seru karena tim peringkat kedua, Persib Bandung, memiliki jarak poin terlampau jauh dengan Bali United yang jadi pemuncak.

Justru keseruan yang tersaji ialah dalam penentuan tim yang akan terdegradasi.

Alihkan sejenak pandangan pencinta bola dari pantauan di papan atas. Papan bawah lebih asyik diikuti, karena masih banyak tim yang berpeluang terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Meskipun dua slot degrdasi sudah dipastikan menjadi milik Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan, satu slot sisa masih bisa diisi tiga klub.

Persipura memang saat ini masih di zona merah, peringkat ke-16 dengan 30 poin. Namun, dengan dua laga tersisa di Liga 1 2021/2022, banyak klub yang masih berpeluang terpeleset.

Di atas Persipura ada Barito Putera yang baru mengumpulkan 32 poin. Peluang tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk terdegradasi masih begitu besar. Pasalnya, perolehan poin mereka mungkin saja bisa disalip oleh Persipura. Kemudian ada juga PSS Sleman, yang hanya berselisih tiga poin dengan Persipura.

Satu tim lainnya yang masih berpeluang turun kasta ialah PSM Makassar. Namun, kans mereka untuk bertahan sangat besar karena tinggal mencari tambahan dua poin agar tak lagi terkejar oleh Persipura.

Poin maksimal yang bisa didapatkan oleh Persipura ialah 36 jika menyapu dua laga sisa dengan kemenangan. Melihat calon lawan yang akan dihadapi, Persipura diprediksi bisa mengatasi perlawanan PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Bandingkan dengan Barito Putera akan menghadapi dua lawan yang berat, yakni Persita dan Persib Bandung. Hanya PSS yang aman, karena lawan yang dihadapi ialah Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Persaingan merebut gelar juara Liga 1 2021/2022 tak lagi menarik, yang layak disorot justru persaingan di papan bawah penentuan tim terdegradasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close