Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klaster Corona Pasar Raya Padang: Seribu Nama Sudah Diketahui

Minggu, 03 Mei 2020 – 10:45 WIB
Klaster Corona Pasar Raya Padang: Seribu Nama Sudah Diketahui - JPNN.COM
Salah satu sudut Pasar Raya Padang sebelum PSBB. Foto: Padang Ekspres

jpnn.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang bakal menguji sekitar 1.000 swab dari warga yang umumnya merupakan pedagang di Pasar Raya Padang.

Kepala Bappeda Padang Medi Iswandi mengatakan, 1.000 orang yang akan diuji swab itu lokasi berdagangnya di fase 1 sampai 7.

“Senin (4/5) mulai kami sosialisasikan,” kata Medi seperti dikutip dari Padang Ekspres.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Padang itu melanjutkan, bagi pedagang yang belum keluar hasil swab terkiat COVID-19 itu, belum boleh berdagang.

“Kalau positif segera diisolasi. Kalau negatif, baru boleh berdagang dengan membawa bukti surat dari Dinas Kesehatan Padang,” ujar Medi.

Sebelumnya, Pemko Padang melakukan penelusuran kontak (tracking) terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasar Raya Padang, klaster penularan corona terbesar di Sumbar.

Dinas Perdagangan Kota Padang telah mendata dan berencana mengirimkan sekitar 1.000 nama orang, yang pernah berkontak dengan pasien positif dari klaster Pasar Raya.

Spesimen swab akan dikirim ke Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang untuk diuji, apakah positif atau negatif.

Klaster Pasar Raya Padang masih menjadi tempat penularan virus corona terbanyak di Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close