Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Serahkan Penghargaan Bagi Produsen yang Berkomitmen Mengurangi Sampah

Selasa, 09 Juni 2020 – 14:02 WIB
KLHK Serahkan Penghargaan Bagi Produsen yang Berkomitmen Mengurangi Sampah - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat menunjukan plakat penghargaan untuk perusahaan produsen yang berhasil mengurangi sampah. Foto: dok. Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan penghargaan kepada produsen yang telah melakukan inisiatif pengurangan sampah dalam aktivitas usahanya.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri LHK Siti Nurbaya pada Selasa (9/6) melalui fasilitas video conference. Penghargaan diberikan untuk dua kategori.

Pertama, penghargaan bagi produsen peraih penghargaan kinerja pengurangan sampah.

PT. Tirta Investama selaku produsen pemegang merek dagang Aqua meraihnya berdasarkan dua capaian kinerja, yaitu peningkatan penarikan kembali botol PET untuk didaur ulang dari 7.020 ton (2017) menjadi 12.000 ton pada tahun 2019.

Peningkatan kandungan bahan daur ulang botol PET (recycledPET atau rPET) dari 15% tahun 2017 menjadi 100% pada tahun 2019.

Kedua, penghargaan bagi produsen yang mempunyai inisiatif dalam pengurangan sampah. Diterima oleh tiga produsen, yaitu CV. Sarirasa Nusantara pemegang merek dagang Sate Khas Senayan dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 32,83 ton di 2019.

Kemudian, PT. Rekso National Food pemegang merek dagang McDonald Indonesia dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 470 ton di 2019.

Terakhir PT. Fastfood Indonesia pemegang merek dagang Kentucky Fried Chicken dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 48 ton di 2019.

Sejumlah produsen perusahaan besar mendapat penghargaan dari KLHK tahun ini karena berkomitmen mengurangi sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close