Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klinik di Brisbane Ini Sukses Obati Pasien dengan Kelainan Saraf

Rabu, 16 Maret 2016 – 18:35 WIB
Klinik di Brisbane Ini Sukses Obati Pasien dengan Kelainan Saraf - JPNN.COM

Pasien Australia yang sebelumnya menderita gangguan saraf, kini, menemukan bantuan melalui sebuah klinik baru di Brisbane.

Ahli saraf, Dr Alex Lehn, mendirikan klinik Gangguan Saraf Fungsional di Rumah Sakit Mater Brisbane, untuk mereka yang didiagnosa dengan penyakit saraf.

Di klinik itu, ahli saraf, ahli fisioterapi dan spesialis lainnya bekerja dengan pasien untuk memperbaiki apa yang disebut sebagai "kelainan" dalam sistem perangkat lunak otak mereka.

Dr Alex mengatakan, Gangguan Saraf Fungsional (FND) adalah sekelompok gangguan tapi tak ada penyebab organik yang bisa ditemukan.

"Pemindaian otak untuk pasien ini adalah normal, tes darah normal dan semua tes lainnya juga normal. Seringkali pada akhirnya, mereka diberitahu bahwa hal itu semuanya hanya ada di kepala mereka,” jelasnya.

Ia menyambung, "Gejala tersebut sangat nyata dan sangat melumpuhkan dan yang paling penting mereka berpotensi bisa diobati."

Dr Alex mengatakan, pasien mengalami sejumlah gejala termasuk tremor, tak mampu menggerakkan lengan atau kaki, dan kejang.

Pengobatan melibatkan pelatihan ulang otak untuk mempelajari kembali gerakan dasar.

Pasien Australia yang sebelumnya menderita gangguan saraf, kini, menemukan bantuan melalui sebuah klinik baru di Brisbane.Ahli saraf, Dr Alex Lehn,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA