Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klub Minta Liga 2 Musim 2020 Dibatalkan

Sabtu, 16 Januari 2021 – 11:29 WIB
Klub Minta Liga 2 Musim 2020 Dibatalkan - JPNN.COM
Ilustrasi logo Liga 2 Indonesia. (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, MEDAN - Klub PSMS Medan meminta PSSI segera memberi kepastian kapan kompetisi Liga 2 tahun 2021 dapat digelar, sehingga tim-tim peserta dapat segera memulai persiapan.

"Kita (klub, red) minta kepastian dari PSSI secepatnya, kapan kompetisi 2021 bisa digelar," kata CEO PSMS Kodrat Shah di Medan, Sabtu (16/1).

Ia mengaku baru mengikuti Owners Meeting Liga 2 secara virtual yang digelar oleh PT LIB untuk menampung aspirasi klub-klub mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020, dan nantinya disampaikan kepada PSSI.

Dalam rapat Owners Meeting tersebut seluruh peserta yang terdiri atas 24 klub, sepakat agar Kompetisi Liga 2 musim 2020 dibatalkan dan dibuat format baru yakni dengan digelarnya kompetisi musim 2021.

Dengan jelasnya keinginan klub-kulub peserta agar kompetisi dibatalkan, lewat Owners Meeting, Kodrat Shah menyarankan agar PSSI segera mengurus segala perizinan yang diperlukan, termasuk dari Polri, agar kompetisi selanjutnya bisa dijalankan.

"Ya dari sekarang, harus segera diurus izinnya. Tentunya, PSSI dan PT LIB harus bisa meyakinkan pihak-pihak terkait bahwa kompetisi nantinya jika digelar akan mengikuti protokol COVID-19, dan tanpa penonton. Hal tersebut agar izin-izin mudah didapatkan," ujar Kodrat Shah.

Jika izin sudah didapatkan, nantinya kompetisi Liga 1 dan 2 bisa dijadwalkan kapan bergulirnya.

Kodrat Shah meminta agar jangan sampai nantinya klub-klub sudah mengontrak pemain tetapi kompetisinya tidak jadi digelar sesuai jadwal.

PSMS Medan meminta PSSI segera memberi kepastian kapan kompetisi Liga 2 tahun 2021 dapat digelar, sehingga tim-tim peserta dapat segera memulai persiapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close