Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNKT Keluarkan 29 Rekomendasi Kecelakaan Kapal Sinar Bangun

Jumat, 20 Juli 2018 – 15:33 WIB
KNKT Keluarkan 29 Rekomendasi Kecelakaan Kapal Sinar Bangun - JPNN.COM
Petugas Basarnas saat berusaha mencari korban KM Sinar Bangun beberapa waktu lalu. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini tengah melakukan investigasi kecelakaan pelayaran tenggelamnya kapal Sinar Bangun 4 di Danau Toba, pada 18 Juni lalu.

"KNKT telah melakukan pengumpulan informasi, dokumen dan wawancara dengan awak kapal Sinar Bangun 4, saksi-saksi, dan pihak terkait lainnya," ujar Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono.

Berdasarkan temuan awal, kata Soerjanto, KNKT menemukan kondisi-kondisi bahaya (hazard) yang sangat signifikan pada saat operasional kapal angkutan penumpang di Danau Toba.

"KNKT perlu segera menyampaikan rekomendasi keselamatan, mengingat kondisi-kondisi bahaya tersebut masih ada hingga saat ini dan diharapkan bisa dilakukan mitigasi agar kecelakaan dengan penyebab yang sama tidak terulang kembali," tegas dia.

Dari temuan-temuan di lapangan, KNKT menyampaikan 29 rekomendasi keselamatan yang ditujukan kepada regulator dan operator kapal-kapal penumpang tradisional di Danau Toba.(chi/jpnn)

KNKT menemukan kondisi-kondisi bahaya (hazard) yang sangat signifikan pada saat operasional kapal angkutan penumpang di Danau Toba.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close