Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNKT Kirim Tim Selidiki Tergelincirnya Merpati

Sabtu, 19 Februari 2011 – 12:53 WIB
KNKT Kirim Tim Selidiki Tergelincirnya Merpati - JPNN.COM
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan segera menerjunkan tim untuk menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Merpati MA 60 saat akan take-off di Bandara Kupang, NTT.

"KNKT menurunkan tim dua orang untuk melakukan penyelidikan, dan tim tersebut akan segera diberangkatkan," kata Bambang kepada JPNN, Sabtu (19/2).

Dijelaskan Bambang lagi, pesawat dengan rute penerbangan dari Kupang menuju Ruteng ini tergelincir saat akan take-off, hingga pesawat keluar dari landasannya, pada pagi hari pukul 06.00 WITA. "Pada saat take-off (pesawat) mengalami problem dan membelok ke arah kiri, sehingga keluar landasan," terangnya.

Meskipun begitu, Bambang mengaku tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimpa pesawat berbaling-baling dengan nomor register PK-MZJ itu. Disebutkannya lagi, dalam insiden itu semua penumpang berhasil dievakuasi. "Tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Informasi terakhir, saat ini pesawat sedang dilakukan evakuasi," tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close