Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KNMI akan Awasi Kinerja Menteri

Minggu, 25 Oktober 2009 – 18:09 WIB
KNMI akan Awasi Kinerja Menteri - JPNN.COM
JAKARTA - Sekitar 79 organisasi Relawan SBY-Boediono yang tergabung ke dalam Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) mendeklarasikan diri menjadi ormas, Minggu (25/10) kemarin. KNMI bertekad menjadi garda terdepan mendukung dan mengawal empat komsessus dasar Indonesia yakni, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. "Kami akan mengawasi kinerja para menteri kabinet Indonesia Bersatu 2. Jika ada yang kurang mampu bekerja, kami akan mendesak SBY untuk segera menggantinya," kata ketua Deklarasi KNMI Edwin H Soekawati kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Sementara Ketua Koordinator KNMI Mayjen TNI (purn) HM Djali Yusuf menegaskan secara prinsim KNMI memiliki kesamaan idiologi dan pltaform dengan SBY. Karena itu, Ormas ini akan menjadi garda terdepan dalam mendukung program-program pemerinthan."KNMI ini dibentuk untuk mengawal semua program maupun kebijakan pemerintah SBY-Boediono, yang pro rakyat dan pro kesejahteraan rakyat," ujar Djali.

Karena itu, lanjut Djali KMNI juga akan mengawasi pembantu-pembantu SBY agar betul-betul bisa bekerja dalam menjalankan program pemerintahan. "Jika pembantu-pembantu presiden nanti dirasa kurang mampu, dan tidak loyal dan hanya mementingkan kepentingan golongan semata, maka kami juga yang akan menjadi yang terdepan untuk meminta mereka di ganti atau dicopot," ujarnya.

Sejumlah organisasi relawan dan pendukung yang tergabung dalam KNMI di antaranya Aliansi Nasionalis Religius ( ANR ).Gerakan Lanjutkam SBY Presiden, Gerakan Nasional Tanah Air, Forum Generasi Penerus NKRI, Relawan SBY, Permata SBY, Pandu 57, Trisula Nusantara, Relawan Indonesia Bersatu, Relawan Indonesia Bersama, Jaring Merah Putih, Laskar Merah Putih,KKB 66 dan Elang Mas Barindom, G A K Pro SBY, Barisan Perempuan Keadilan dan persatuan,dan sejulah Relawan Pendukung SBY Lainnya.