Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNPI Bakal Kawal Penunjukan Komjen Listyo, Hingga Sebar Ribuan Spanduk

Rabu, 13 Januari 2021 – 18:30 WIB
KNPI Bakal Kawal Penunjukan Komjen Listyo, Hingga Sebar Ribuan Spanduk - JPNN.COM
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menyodorkan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR RI disambut baik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama.

Haris meyakini penunjukan Komjen Listyo Sigit untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki purna bakti pada 1 Februari 2021, sudah melalui prosedur di internal Korps Bhayangkara.

“Penunjukan Komjen Listyo Sigit telah memenuhi persyaratan dari internal kelembagaan Wanjakti Polri, bahkan juga Kompolnas sebagai kelembagaan eksternal, baik syarat kapabilitas, integritas dan kompetensi beliau sebagai calon Kapolri,” ujar Haris, Rabu (13/1).

Politikus muda Partai Golkar ini berkeyakinan Listyo dapat membawa perubahan di Korps Bhayangkara. Serta membawa institusi ini dengan promoter (profesional, modern, terpercaya).

“Saya yakin Komjen Listyo dapat menerapkan strategi yang baik saat memimpin 400 ribu personil Polri serta menjadikan perubahan di tubuh Polri, sehingga citra Korps Bhayangkara ini semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Karena itu KNPI akan mengawal penunjukan Komjen Listyo sampai dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

KNPI juga akan menyebar ribuan spanduk di seluruh daerah atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal.

“Saya memerintahkan seluruh pengurus dan anggota KNPI di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk mengawal penunjukan Komjen Listyo sampai nanti dilantik oleh presiden,” serunya.

KNPI akan mengawal penunjukan Komjen Listyo sampai dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close