Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koalisi Masyarakat Desak Sisminbakum Dituntaskan

Rabu, 22 Juni 2011 – 18:46 WIB
Koalisi Masyarakat Desak Sisminbakum Dituntaskan - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung kembali didesak untuk segera menentukan sikap terkait kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) di Kementerian Hukum dan HAM. Desakan ini muncul dari Koalisi Masyarakat Anti Mafia Hukum, saat menggelar aksi di depan gedung Kejaksaan Agung, Rabu (22/6).

Dalam orasinya, koordinator aksi Suprapto meminta kejaksaan segera mengumumkan apa alternatif yang dipilih dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Hartono Tanoe Sudibjo, selaku mantan kuasa pemegang saham PT Sarana Rekatama Dinamika yang merupakan operator Sisminbakum.

"Tapi demi kepastian hukum, kami berharap kejaksaan melimpahkan perkara Sisminbakum ke pengadilan," kata Suprapto saat berorasi di depan seratusan pendemo. Selain berotasi, pendemo terlihat sempat mengecam sikap kejaksaan yang dinilai lamban menangani Sisminbakum.

Pasalnya, sudah sejak akhir 2010 lalu berkas Yusril dan Hartono dinyatakan lengkap oleh penyidik atau P21, namun hingga kini tak dilimpahkan dengan alasan harus mengkaji putusan kasasi lepas demi hukum terhadap mantan Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemkum HAM Romli Atmasasmita.

JAKARTA - Kejaksaan Agung kembali didesak untuk segera menentukan sikap terkait kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close