Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koalisi Perubahan Batal Dideklarasikan 10 November, Kang Hero: Mari Ditunggu Saja

Sabtu, 19 November 2022 – 17:51 WIB
Koalisi Perubahan Batal Dideklarasikan 10 November, Kang Hero: Mari Ditunggu Saja - JPNN.COM
Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron. Foto: arsip JPNN.com/Aristo S

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron merasa optimistis bahwa Koalisi Perubahan akan segera terbentuk.

Kang Hero -panggilan akrabnya- meyakini koalisi yang beranggotakan PD, Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bakal dideklarasikan sebelum tahun ini berakhir.

"Mari ditunggu saja. Ya, sebelum 2023-lah," kata Herman kepada wartawan, Sabtu (19/11).

Legislator Demokrat di DPR itu juga mengharapkan ketiga parpol tersebut menyepakati figur bakal capres dan cawapres sebelum Koalisi Perubahan dideklarasikan.

"Jadi, kami memang di Demokrat menginginkan bahwa deklarasi bersama koalisi itu harus sudah ditentukan capres-cawapresnya, sehingga ini menjadi perjuangan bersama," ujarnya.

Menurut Herman, pembicaraan tentang pembentukan Koalisi Perubahan sudah memasuki tataran konsep.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu menegaskan pembahasan soal konsep merupakan hal penting agar kader parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bisa menjelaskan niat membentuk poros politik. 

"Bagaimana nanti kalau ada pertanyaan terkait dengan apa sih konsepsi melakukan perbaikan ke depan itu? Apa sih, sektor-sektor penopangkehidupan masyarakat untuk Indonesia lebih baik ke depan?" tuturnya.

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron menyatakan pembicaraan soal pembentukan Koalisi Perubahan sudah pada tataran konsep kerja sama politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close