Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koalisi PKB-Gerindra Incar Parpol Papan Tengah, Huda: Biar Enggak Rumit

Kamis, 01 September 2022 – 20:38 WIB
Koalisi PKB-Gerindra Incar Parpol Papan Tengah, Huda: Biar Enggak Rumit - JPNN.COM
Wasekjen PKB Syaiful Huda. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen PKB Syaiful Huda menyebut partainya intensif menjalin komunikasi dengan parpol kelas menengah dan bawah untuk diajak membentuk koalisi besar menuju Pilpres 2024.

PKB diketahui telah membentuk poros koalisi bersama Gerindra untuk Pilpres 2024.

"Partai papan atas belum jadi agenda, tetapi partai papan menengah dan bawah kami sedang intensifkan itu," ucap Huda, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9).

Ketua Komisi X itu berharap partai yang nantinya masuk poros koalisi PKB-Gerindra berasal dari parpol kelas menengah. Bukan PDI Perjuangan yang berstatus partai papan atas.

Menurut Huda, sulit menyamakan persepsi politik apabila partai yang masuk poros koalisi PKB-Gerindra dari parpol papan atas, seperti PDIP.

"Iya, pasti rumit, fatsun politiknya agak susah (jika PDIP gabung, red)," imbuh Huda.

Menurut dia, satu hal yang menjadi rumit saat partai papan atas masuk poros PKB-Gerindra tatkala pembahasan mulai menyinggung Capres-Cawapres 2024.

"Kemungkinan konfigurasinya agak rumit, ya. Mau gak, misalnya secara suara, Gerindra, kan, di bawah PDIP, kira-kira begitu. Itu agak rumit," tutup Huda. (ast/jpnn)


Syaiful Huda menyebut partainya intensif menjalin komunikasi dengan parpol kelas menengah dan bawah untuk diajak membentuk koalisi besar menuju Pilpres 2024.

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close