Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kok SBY Tak Beri Grasi ke Antasari? Ini Kata Roy Suryo

Rabu, 25 Januari 2017 – 19:01 WIB
Kok SBY Tak Beri Grasi ke Antasari? Ini Kata Roy Suryo - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar telah mengantongi grasi dari Presiden Joko Widodo. Dengan grasi tentang pemotongan enam tahun masa hukuman itu pula Antasari yang menjadi terpidana kasus pembunuhan atas Nasrudin Zulkarnaen sepenuhnya menjadi orang bebas.

Lantas, mengapa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi presiden tidak memberikan grasi ke Antasari? Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo mengatakan, SBY adalah sosok yang tak pernah mau mengintervensi proses hukum.

Roy menegaskan, ketua umum PD itu konsisten untuk menjauhi intervensi hukum. "Pak SBY itu orang yang kalau beliau berkata A ya A. Berkata B ya B. Artinya kalau tidak ingin intervensi ya tidak ingin intervensi," ujar Roy saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (25/1)

Mantan menteri pemuda dan plahraga (Menpora) itu lantas mencontohkan konsistensi SBY untuk tidak mengintervensi proses hukum. Yakni saat besannya, Aulia Pohan dijerat KPK karena mengalirkan dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) untuk menyuap anggota DPR.

"Pak Aulia Pohan bapaknya Annisa Pohan itu sama sekali tidak diintervensi. Jadi artinya kalau itu dirasakan Pak Antasari, ya Pak Aulia Pohan juga merasakan hal yang sama," katanya.(cr2/JPG)

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar telah mengantongi grasi dari Presiden Joko Widodo. Dengan grasi tentang pemotongan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close