Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kokain Diselundupkan di Replika Trofi PD

Senin, 05 Juli 2010 – 15:11 WIB
Kokain Diselundupkan di Replika Trofi PD - JPNN.COM
WADAH - Trofi tiruan yang digunakan penyelundup kokain dan ditahan aparat di Bogota. Foto: AP.
BOGOTA - Para penyelundup narkoba memang tidak pernah kehilangan momentum. Memanfaatkan momen Piala Dunia yang sedang berlangsung di Afrika Selatan, penyelundup kokain di Kolombia mengemas barang haram mereka dalam wujud piala. Beruntung, penyelundupan piala alias kokain seberat 11 kilogram itu bisa digagalkan.

"Piala yang berwujud replika dari piala resmi FIFA itu ditemukan di dalam sebuah gudang milik pos udara di Bandara Internasional El Dorado, Bogota," ujar Kolonel Jose Piedrahita, kepala satuan antinarkoba bandara, seperti dilansir BBC kemarin (4/7). Replika piala FIFA yang terbuat dari kokain itu ditemukan dalam operasi rutin satuan antinarkoba bandara Jumat lalu waktu setempat (2/7).

Menurut Piedrahita, piala kokain tersebut hendak dikirimkan ke sebuah alamat di Spanyol. Berdasar uji laboratorium yang hasilnya dipublikasikan kemarin, dipastikan bahwa piala setinggi 36 centimeter itu murni terbuat dari kokain. Diduga, si penyelundup mencampur bubuk haram itu dengan bensin atau aseton untuk menjadikannya adonan kokain.

Selanjutnya, adonan tersebut dibentuk menyerupai piala resmi FIFA. Untuk menyamarkan kokain yang dijadikan bahan baku, si penyelundup mengecat replika piala tersebut dengan warna kuning emas. "Bagian bawah piala kokain tersebut dicat hijau," kata Piedrahita dalam jumpa pers kemarin. Tidak jelas apakah aparat berwajib sudah mengamankan para tersangka penyelundup piala tersebut.

BOGOTA - Para penyelundup narkoba memang tidak pernah kehilangan momentum. Memanfaatkan momen Piala Dunia yang sedang berlangsung di Afrika Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close