Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Antarinstansi jadi Kunci Sukses UMKM Naik Kelas

Kamis, 13 Juni 2024 – 16:01 WIB
Kolaborasi Antarinstansi jadi Kunci Sukses UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Bea Cukai berkomitmen untuk membantu para UMKM dalam memastikan apakah produk mereka terkena ketentuan larangan dan pembatasan ekspor. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai bersama Kemenkeu Banten menghadir kegiatan Karya Kreatif banten (KKB) dan Digiwara Fun Fest.

Dengan mengusung tema Inovasi, Digitalisasi dan Kolaborasi Menuju Banten Maju, Mandiri dan Sejahtera, Bea Cukai berkomitmen untuk membantu para UMKM dalam memastikan apakah produk mereka terkena ketentuan larangan dan pembatasan ekspor.

“Peraturan ini mungkin berbeda di Indonesia dan di negara tujuan ekspor. Dengan memenuhi ketentuan ini, saat barang sudah dikirim ke negara tujuan tidak menimbulkan masalah,” ungkap Encep Dudi Ginanjar, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Dalam acara tersebut UMKM binaan Kemenkeu Banten turut berpartisipasi antara lain LaSambal Jowma, Cokelatin, Saripati Laer dan Lewi's Organics Factory.

Kementerian Keuangan Provinsi Banten melalui Pokja UMKM akan selalu mengembangkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong pertumbuhan dan pemasaran produk UMKM khususnya hingga dapat mengekspor produknya.

Sinergi dan asistensi ekspor juga dilakukan oleh Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dan Bea Cukai Makassar.

Kegiatan asistensi ekspor dilakukan lewat “Cerita Ekspor Next Level” meliputi beberapa acara menarik seperti Talk Show UMKM Malino Bisa Ekspor, Pengenalan dan Kurasi Produk UMKM Malino, dan kunjungan ke Home Industry UMKM.

Selain Bea Cukai, Bank Mandiri Regional Sulawesi dan Maluku juga ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Bea Cukai berkomitmen untuk membantu para UMKM dalam memastikan apakah produk mereka terkena ketentuan larangan dan pembatasan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close