Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Bank DKI dan Kemenko Pereknomian Dorong Akses Pembiayaan KUR bagi Generasi Muda

Rabu, 22 Maret 2023 – 22:13 WIB
Kolaborasi Bank DKI dan Kemenko Pereknomian Dorong Akses Pembiayaan KUR bagi Generasi Muda - JPNN.COM
kegiatan KUR Festival bertajuk 'SUPER GEN-CREATION: ANAK MUDA SEJAHTERA BERSAMA KUR!' di Gedung Sate, Bandung pada 17-18 Maret. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai menyebut pihaknya terus  berupaya dalam mendorong pemberdayaan UMKM khususnya generasi muda.

Salah satunya adalah dengan berkolaborasi bersama Kemenko Perekonomian RI menggelar kegiatan KUR Festival bertajuk 'Super Gen -Creation: Aanak Muda Sejahtera Bersama KUR!' di Gedung Sate, Bandung pada 17-18 Maret lalu.

Menurut dia, partisipasi Bank DKI tersebut membuka ruang kepada para pelaku UMKM, khususnya gen-Z dalam rentang usia 18-25 tahun yang tertarik pada informasi akses pembiayaan KUR.

Pihaknya berharap dapat membantu pertumbuhan bisnis dan berdampak luas pada pertumbuhan ekonomi.

"Bank DKI berkomitmen penuh memaksimalkan penyaluran KUR sebagai perluasan akses permodalam bagi UMKM," ujar Ateng dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Acara itu ditujukan kepada generasi muda yang tertarik mengakses informasi pembiayaan untuk pengembangan usaha

Adapun, Bank DKI mencatatkan penyaluran KUR pada 2022 mencapai 100 persen dari kuota atau sebesar Rp 1,15 Triliun kepada kurang lebih 6.023 pelaku UMK dan Mikro.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menyebutkan sebagai salah satu bank penyalur KUR, pihaknya tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan akses pembiayaan, melainkan mendorong pemberdayaan, dan pendampingan bagi UMKM untuk terus tumbuh.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai sebut kolaborasi bank daerah itu dengan Kemenko Perekonomian mendorong akses permodalan KUR bagi generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close