Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Kemenpora dan BKKBN Siapkan Pemimpin Muda Berdaya di Serambi Makkah

Kamis, 15 Agustus 2024 – 21:40 WIB
Kolaborasi Kemenpora dan BKKBN Siapkan Pemimpin Muda Berdaya di Serambi Makkah - JPNN.COM
Acara Kemenpora berkolaborasi dengan BKKBN menggelar penyuluhan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (15/8/2024). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora berkolaborasi dengan BKKBN menggelar penyuluhan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (15/8/2024).

Dalam kunjungannya, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora Andi Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan bertajuk Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dan memotivasi kepemimpinan bagi pemuda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud koordinasi lintas sektor kolaborasi dan sinergi antar kementerian dan lembaga. Dalam hal ini tentang kepemimpinan keluarga yang berencana dan berdaya," ujar Andi.

Program kolaboratif antara Kemenpora dan BKKBN dilaksanakan berdasarkan Rencana Aksi Nasional (RAN) Pelayanan Kepemudaan seperti yang tertuang dalam Perpres 43 Tahun 2022.

"Perpres ini mendorong adanya koordinasi strategis lintas stakeholder penyelenggaraan pelayanan kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepemudaan, sinkronisasi dan harmonisasi."

"Juga kegiatan kepemudaan, serta kajian penyelenggaraan pelayanan kepemudaan,” ungkap Andi.

Acara penyuluhan yang dilakukan di Serambi Makkah menjadi yang kedua setelah sebelumnya digelar di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Jawa Tengah.

Rektor UTU, Prof. Dr. Ir. Ishak. M.Si memberikan dukungan acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan BKKBN. 

Kemenpora berkolaborasi dengan BKKBN menggelar penyuluhan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (15/8/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA