Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Program Kemenkeu Satu Berdayakan UMKM di Daerah Ini Lewat berbagai Kegiatan

Rabu, 25 Oktober 2023 – 10:36 WIB
Kolaborasi Program Kemenkeu Satu Berdayakan UMKM di Daerah Ini Lewat berbagai Kegiatan - JPNN.COM
Kanwil Bea Cukai Kalbagbar menggelar expo UMKM di Taman Alun Kapuas, Pontianak, Sabtu (14/10). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PONTIANAK - Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) dan Bea Cukai Langsa gencar mendorong kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya.

Keduanya juga aktif berkolaborasi dengan unit-unit vertikal Kementerian Keuangan lainnya yang tergabung dalam Kemenkeu Satu untuk memberdayakan UMKM melalui berbagai kegiatan, seperti expo UMKM dan sosialisasi.

Pada Sabtu (14/10), Kanwil Bea Cukai Kalbagbar menggelar expo UMKM di Taman Alun Kapuas, Pontianak.

Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagbar Imik Eko Putro menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku UMKM, meningkatkan sinergi dan kolaborasi program antar-Forkopimda, Himpunan Bank Negara (Himbara), serta lembaga keuangan bukan bank.

Selain itu, mempererat rasa kebersamaan dan kepedulian keluarga besar Kanwil Bea Cukai Kalbagbar dengan para mitra kerja di wilayah Kalimantan Barat.

"Puluhan pelaku UMKM yang merupakan binaan dari instansi-instansi Kementerian Keuangan, Himbara, lembaga keuangan bukan bank dan lainnya ikut meramaikan acara ini dengan menjual aneka produk andalan masing-masing," sebut Imik dalam keterangannya, Rabu (25/10).

Dia menyebutkan terdapat juga kegiatan layanan dan konsultasi untuk UMKM, seperti sertifikasi halal oleh Kementerian Agama, sertifikasi produk pangan industri rumah tangga oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Kemudian pemadanan NIK dan NPWP oleh Kanwil DJP Kalimantan Barat, Digipay oleh DJPb Prov Kalbar.

Bea Cukai berkolaborasi dengan unit-unit vertikal yang tergabung dalam Kemenkeu Satu untuk berdayakan UMKM melalui berbagai kegiata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close