Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Ratusan Mahasiswa dan Dosen Membuat Doodle Art Terpanjang, Raih Rekor MURI

Minggu, 08 Oktober 2023 – 19:04 WIB
Kolaborasi Ratusan Mahasiswa dan Dosen Membuat Doodle Art Terpanjang, Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Polimedia raih rekor MURI membuat doodle art sepanjang 500 meter. Foto: dok Polimedia

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) sukses memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat doodle art sepanjang 500 meter.

Rekor ini diraih dalam rangka dies natalis Polimedia ke-15 yang digelar di Kampus Polimedia, Jakarta pada  Sabtu, 7 Oktober 2023.

Pemecahan rekor MURI ini merupakan bentuk kolaborasi lebih dari 450 mahasiswa, dosen, serta tenaga pendidik di Politeknik Negeri Media Kreatif.

“Inisiatif untuk memecahkan rekor MURI dari segenap civitas akademik Polimedia merupakan simbol komitmen Polimedia sebagai perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif. Kami di Polimedia akan terus mendorong civitas akademik di sini, baik dosen, mahasiswa, maupun tenaga pendidik untuk terus berkolaborasi agar semakin tercipta lingkungan akademis yang mampu menjawab perkembangan zaman.” Kata Dr. Tipri Rose Kartika, Direktur Polimedia di sela-sela penciptaan doodle art terpanjang.

Tipri juga menyampaikan di usia yang ke 15, Polimedia telah memiliki 15 program studi yang berada di 4 jurusan, yaitu Jurusan Teknik Grafika, Penerbitan, Desain, serta Pariwisata.

Secara keseluruhan, semua jurusan didorong untuk terus berinovasi agar bisa menjawab kebutuhan industri dan perekonomian nasional secara umum.

“Berdasarkan hasil penelusuran lulusan, saat ini lulusan Polimedia sudah lebih dari 70% bekerja di Industri, 6% melakukan wirausaha, dan 6% lainnya melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Ini merupakan capaian agar masyarakat dapat melihat bahwa lulusan perguruan tinggi vokasi yang cepat terserap oleh industri," kata Tipri.

Penciptaan doodle art sebagai salah satu rekor MURI merupakan bagian dari rangkaian dies natalis Polimedia ke 15 yang jatuh pada 8 Oktober 2023.

Penciptaan doodle art sebagai salah satu rekor MURI merupakan bagian dari rangkaian dies natalis Polimedia ke 15 yang jatuh pada 8 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close