Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koleksi Pribadi Try Sutrisno dan Hamzah Haz Kini Ada di Museum Balai Kirti

Rabu, 05 Mei 2021 – 16:03 WIB
Koleksi Pribadi Try Sutrisno dan Hamzah Haz Kini Ada di Museum Balai Kirti - JPNN.COM
Wapres ke-6 Try Sutrisno (kanan) menyerahkan koleksi pribadinya untuk Museum Balai Kirti. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Dua tokoh nasional Try Sutrisno dan Hamzah Haz menghibahkan koleksi pribadinya ke Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti.

Koleksi Wakil Presiden ke-6 RI periode 1993-1998 dan Wapres ke-9 RI periode 2001-2004 tersebut diserahkan langsung kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Fitra Arda dengan didampingi Kepala Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Dewi Murwaningrum di kediaman pribadi Try Sutrisno dan Hamzah Haz, Selasa (4/5).

"Keduanya menghibahkan koleksi semasa menjadi sebagai wakil presiden, dan koleksi-koleksi tersebut akan dipamerkan dalam rangka memberikan edukasi kepada pengunjung museum," tutur Fitra Arda.

Try Sutrisno menghibahkan koleksi pakaian sipil lengkap (PSL) untuk laki-laki berupa jas berwarna gelap, pakaian kerja berwarna gelap, peci berwarna gelap, kacamata dan tempatnya, buku berjudul Kunjungan Kerja ke-27 Provinsi, Al-Qur'an, tasbih, dan sandal slop yang sering dikenakan saat menjabat sebagai Wapres.

Sedangkan, Hamzah Haz menghibahkan koleksi Kemeja, sarung, sorban, peci hitam dan putih, serta baju gamis yang sering dikenakan saat beliau menjabat sebagai Wapres.

Fitra Arda menyambut baik penyerahan koleksi yang dimiliki oleh Try Sutrisno dan Hamzah Haz kepada Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti.

Fitra juga menginstruksikan kepada kepala museum untuk segera mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk lokasi koleksi tersebut sehingga bisa segera dipamerkan kepada masyarakat.

“Kami menyambut baik, inisiatif Pak Try dan Pak Hamzah Haz untuk menyerahkan koleksi pribadi yang dimilikinya ke museum," ujarnya.

Dua mantan Wapres, Try Sutrisno dan Hamzah Haz menghibahkan koleksi pribadinya untuk Museum Kepresidenan RI Balai Kirti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close