Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolinlamil Bersama Warga Jakarta Utara Membersihkan Kali dan Pantai

Senin, 12 Agustus 2019 – 04:40 WIB
Kolinlamil Bersama Warga Jakarta Utara Membersihkan Kali dan Pantai - JPNN.COM
Prajurit Kolinlamil bersama warga Jakarta Utara melaksanakan karya bakti dengan melaksanakan bersih-bersih kali dan pantai. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Karya Bakti 2019 dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Karya bakti sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, merupakan implementasi kepedulian Kolinlamil terhadap lingkungan agar lebih sehat, bersih dan indah.

Kegiatan ini melibatkan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil, 200 warga sekitar Kalibaru, Cilincing, 50 orang pegawai PPSU Jakarta Utara, 30 pelajar dan 30 anggota pramuka. Selain juga anggota Koramil dan Polsek Cilincing, KPLP, Satpolair dan Posmat Kalibaru turut dalam kegiatan tersebut.

Adapun tema Karya Bakti adalah “Kolinlamil Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Lingkungan Laut Yang Indah, Bersih dan Nyaman”.

Setelah bersih-bersih kali, juga dilaksanakan pembagian sembako, penyerahan bak sampah dan gerobak sampah serta penyerahan sajadah untuk masjid di kawasan tersebut.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto yang diwakili Irkolinlamil saat membuka Karya Bakti Kolinlamil 2019 mengatakan Kolinlamil mengajak masyarakat Jakarta Utara, khususnya Kali baru, Cilincing untuk peduli lingkungan, memelihara kebersihan serta keindahan sungai dan pantai dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI ke-74.

Lebih lanjut, Pangkolinlamil menyampaikan daerah Kalibaru sejak tahun 60-an merupakan tempat pendaratan kapal-kapal nelayan untuk melakukan bongkar muat sekaligus pasar tempat transaksi jual beli hasil laut utamanya perikanan wilayah Jakarta.

“Kalibaru menjadi penting dan strategis dalam pemenuhan kebutuhan pangan hasil laut bagi warga Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Dia mengimbau kepada warga Jakarta Utara khususnya Kalibaru, Cilincing untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat. Karena sebagai warga di wilayah pesisir, tentu harus melihat sektor kelautan khususnya perikanan menjadi sumber kehidupan yang menjanjikan di masa mendatang.

Kolinlamil menggelar Karya Bakti 2019 dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara dengan membersihkan kali dan pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close