Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolinlamil Kirim 1 Kapal Perang Amfibi ke IKN, Ada Apa?

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 19:25 WIB
Kolinlamil Kirim 1 Kapal Perang Amfibi ke IKN, Ada Apa? - JPNN.COM
Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Hutomo di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/8/2024). ANTARA/Walda Marison.

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) akan dikirimkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Minggu (4/8).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Hutomo satu kapal itu diberangkatkan untuk membawa peralatan upacara kemerdekaan.

"Besok, insyaallah satu kapal AL jenis Landing Platform Dock (LDP) diberangkatkan untuk mendahului ke IKN membawa beberapa peralatan persiapan 17 Agustus, kemudian tim berlatih upacara sekaligus sebagai awalan untuk pengawalan persiapan (tamu) VVIP," kata Krisno di Markas Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (2/8).

Krisno melanjutkan satu KRI itu akan menetap di Kalimantan Timur untuk menjadi tempat tinggal sementara para personel yang bertugas di IKN.

Krisno meyakini keberadaan KRI itu juga dapat memudahkan penyaluran akomodasi yang dibutuhkan para personel di IKN.

Namun demikian, Krisno memastikan pihaknya akan tetap menyediakan seluruh armada kapal jika dibutuhkan untuk bertugas di wilayah laut IKN.

Sebelumnya, jajaran TNI Angkatan Udara juga telah menyediakan beberapa unit armada untuk membawa personel ke IKN.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono mengatakan pihaknya menyiapkan pesawat angkut jenis Boeing dan Hercules untuk mengantar prajurit melakoni upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di IKN, Kalimantan Timur, 17 Agustus 2024.

Satu KRI itu akan menetap di Kalimantan Timur untuk menjadi tempat tinggal sementara para personel yang bertugas di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA