Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komandan Kapal Perang Australia Kunjungi Koarmabar

Selasa, 14 Juni 2016 – 02:40 WIB
Komandan Kapal Perang Australia Kunjungi Koarmabar - JPNN.COM
Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono (kanan) bertukar cinderamata dengan Komandan Kapal Perang Auatralia HMAS Perth Kolonel Ivan Michael Ingham AM (kiri) seusai acara kunjungan kehormatan, di Aula Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (13/6). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, menerima kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Auatralia HMAS Perth Kolonel Ivan Michael Ingham AM, di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Senin (13/6).

Dalam sambutan tertulisnya, Pangarmabar mengatakan TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Australia memiliki sejarah hubungan dan kerja sama yang baik khususnya latihan bersama, pelatihan dan pendidikan, pertukaran pelajar di tingkat Sekolah Komando Angkatan Laut. Dalam menghadapi perkembangan dunia yang kompleks dan dinamis saat ini, kerja sama bilateral dan multilateral merupakan satu persyaratan untuk memastikan stabilitas keamanan nasional.

Menurutnya, memahami domain maritim dan dengan dikeluarkannya kebijakan poros maritim dunia oleh Pemerintah Indonesia, Koarmabar menindaklanjuti dengan melaksanakan penegakan hukum dan kedaulatan negara di laut. Hal tersebut dapat dibuktikan Koarmabar beberapa waktu lalu menangkap kapal ikan asing buronan Interpol yang sedang berlayar di perairan barat Indonesia.

Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa adanya Western Fleet Quick Response atau WFQR di Koarmabar sangat mendukung usaha penindakan pelanggaran di laut wilayah kerja Koarmabar. WFQR dalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan Angkatan Laut negara tetangga untuk menjaga stabilitas keamanan, sehingga berdampak pada menurunnya tindak kejahatan di perairan barat Indonesia, khususnya Selat Malaka dan Selat Singapura.

Dalam acara tersebut, Komandan Kapal Perang Australia menerima penjelasan tentang tugas pokok dan wilayah kerja Koarmabar melalui penayangan Video Profil Koarmabar. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, diskusi serta diakhiri dengan tukar menukar cinderamata.

Turut mendampingi Kasarmabar dalam acara tersebut, Asrena Pangarmabar Kolonel Laut (P) Budi Purwanto, dan Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua.(fri/jpnn)

JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close