Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Shin Tae Yong Seusai Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Skuad U-18 Antalyaspor

Selasa, 08 November 2022 – 22:18 WIB
Komentar Shin Tae Yong Seusai Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Skuad U-18 Antalyaspor - JPNN.COM
Penyerang sayap tim nasional U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh (tengah) berupaya melewati pemain tim U-18 Antalyaspor pada laga uji coba, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mengungkap kekurangan anak asuhnya seusai sukses menundukkan skuad U-18 Antalyaspor 3-2 pada laga uji coba di Turki, Selasa.

Shin Tae Yong mengatakan para skuadnya masih takut melihat postur pemain-pemain dari Eropa yang lebih tinggi dan besar daripada mereka.

"Postur pemain Eropa lebih baik, jadi pemain sudah takut sebelum bertanding," ujar Shin dalam keterangan PSSI di Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, rasa takut tersebut membuat pemain-pemainnya kesulitan saat beradu badan di lapangan.

Hal itu pun menjadi evaluasi bagi Shin. Dia ingin pemainnya mempunyai fisik kokoh agar tak mudah tumbang saat berlaga.

"Kami harus memperbaikinya, tetapi tidak bisa instan. Harus step by step," kata Shin.

Meski demikian, secara umum, pelatih timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 itu menilai performa skuadnya bagus saat menundukkan Anatalyspor.

Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu, tetapi membalikkan kedudukan untuk menang berkat dua gol Marselino Ferdinan pada menit 47 dan 63 dan sebuah gol dari Ronaldo Kwateh pada menit 89.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong angkat suara seusai anak asuhnya sukses menundukkan skuad U-18 Antalyaspor 3-2 pada laga uji coba di Turki, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close