Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentari Abdee Slank Komisaris Telkom, Arief Poyuono Singgung Bakul Nasi dan Jokowi

Rabu, 09 Juni 2021 – 23:27 WIB
Komentari Abdee Slank Komisaris Telkom, Arief Poyuono Singgung Bakul Nasi dan Jokowi - JPNN.COM
Arief Poyuono. foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Abdee Slank tidak punya kapasitas mengisi jabatan komisaris independen PT Telkom Indonesia.

Ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu menganggap penunjukan Abdee sebagai komisaris perusahaan telekomunikasi tersebut terlalu dipaksakan.

Menurut Arief, keputusan Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk gitaris Slank itu sebagai komisaris Telkom Indonesia menguatkan kesan tentang posisi strategis perusahaan pelat merah telah menjadi bancakan tim sukses Joko Widodo (Jokowi).

"Itu menunjukkan pemerintahan Jokowi, terutama Erick Thohir, dalam melakukan rekrutmen di jajaran komisaris BUMN benar-benar hanya didasari balas jasa atau hanya untuk bakul nasi Abdee Slank yang mungkin lagi seret order manggung dan bukan karena  kapabilitas dan pengalamannya," kata Arief melalui siaran pers, Rabu (9/6).

Arief menyebut Telkom merupakan satu-satunya BUMN yang berkinerja sangat baik pada masa pandemi. Menurutnya, saham BUMN telekomunikasi tersebut terbilang kinclong di bursa.

Aktivis buruh itu menyatakan Telkom berhasil melakukan efisiensi cost dan menghasilkan laba bersih sebesar Rp 20,8 triliun pada 2020. Angka itu naik 11,5 persen dibandingkan laba Telkom pada 2019 yang hanya Rp 18,66 triliun.

Telkom juga mengalami kenaikan dari sisi pendapatan dari Rp 135,57 triliun pada 2019 menjadi Rp 136,46 triliun pada tahun lalu.

"Ini menunjukkan kinerja Telkom memang moncer. Biaya Opex (operating expense, red) turun, tetapi pendapatan dan laba naik," tutur Arief.

Menurutnya, kondisi itu membuktikan  program efisiensi Opex di Telkom berhasil. "Saham Telkom berhasil kembali masuk ke zona hijau di bursa saham," kata dia.

Politikus Gerindra Arief Poyuono mengemukakan pendapatnya mengenai Abdee Slank yang duduk sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close