Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi I DPR RI: Digitalisasi Penentu Arah Kemajuan Bangsa

Selasa, 14 Februari 2023 – 19:53 WIB
Komisi I DPR RI: Digitalisasi Penentu Arah Kemajuan Bangsa - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi mengingatkan semua pihak akan pentingnya meningkatkan pemahaman digital di tengah cepatnya arus perkembangan digitalisasi. Foto: Dok seminar hybrid Ngobrol Bareng Legislator dengan tema Etika Dunia Internet: Jarimu Harimaumu

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi mengingatkan semua pihak akan pentingnya meningkatkan pemahaman digital di tengah cepatnya arus perkembangan digitalisasi.

Pemahaman digital ini harus dikuasai baik mengenai penggunaan dan etika.

Hal itu diungkapkan Slamet dalam seminar hybrid Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Etika Dunia Internet: Jarimu Harimaumu” yang diselenggarakan Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan DPRI RI, Selasa, (14/2).

“Pada hari ini prinsipnya kami ingin mengenalkan dan menggerakkan adanya gerakan digitalisasi, harapan besar bagi kami hari ini selain berbicara mengenai digital, juga sebagai tempat mencurahkan aspirasi-aspirasi masyarakat," kata Slamet dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurut Slamet, ranah media digital hari ini sudah berkaitan erat dengan wilayah nyata masyarakat, di mana kontrol sosial mengenai suatu kejadian di media digital dapat menuai dampak negatif jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

“Digitalisasi merupakan penentu untuk menentukan arah kemajuan bangsa ke depan, sebab itu kita harus betul-betul mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan digital dengan baik dan gunakanlah etika," ucap Slamet.

Pegiat Digital dan Aktivis Perempuan Aan Nurul Qomariyah mengatakan penggunaan media digital tergantung dari individu masing-masing.

Jika digunakan secara positif maka seseorang akan mendapatkan hal-hal yang baik.

Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi mengingatkan semua pihak akan pentingnya meningkatkan pemahaman digital di tengah cepatnya arus perkembangan digitalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close