Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi II Desak agar Honorer K2 Diangkat jadi PNS, nih Jawaban Pak Tjahjo

Senin, 20 Januari 2020 – 13:30 WIB
Komisi II Desak agar Honorer K2 Diangkat jadi PNS, nih Jawaban Pak Tjahjo - JPNN.COM
Massa honorer K2 menyaksikan raker Komisi II DPR dengan MenPAN RB Tjahjo Kumolo di Senayan, Senin (20/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo ramai dengan tepuk tangan honorer K2 yang menempati balkon.

Sejatinya, raker hari ini diagendakan tentang pelaksanaan CPNS 2019, tetapi seluruh anggota dewan lebih fokus membahas masalah honorer K2.

Kalaupun ada anggota Komisi II yang menyentil soal seleksi CPNS, hanya sekadarnya. Mereka lebih banyak mencecer seputar penyelesaikan masalah honorer K2.

Kondisi ini tentu saja membuat honorer K2 gembira. Setiap kali anggota DPR bicara tentang desakan agar honorer diangkat menjadi PNS, honorer K2 langsung tepuk tangan.

Bahkan, banyak anggota Komisi II DPR yang melontarkan desakan agar honorer K2 diangkat menjadi PNS tanpa tes.

"Angkat saja honorer K2 itu jadi PNS. Mereka sudah mengabdi lama. Toh gaji yang diberikan kepada honorer K2 akan dibelanjakan dan bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi," kata Syamsurizal, anggota Komisi II dari Fraksi PPP.

Sama halnya dengan Agung Widyantoro, Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar. Menurut dia, dari perampingan birokrasi, dananya bisa dialihkan untuk honorer K2.

Honorer K2 harus diangkat menjadi PNS karena mereka sudah bekerja dan menyumbangkan tenaganya untuk negara. Belasan tahun juga mereka digaji sangat rendah.

Sejumlah anggota Komisi II DPR mendesak MenPAN RB Tjahjo Kumolo mengangkat honorer K2 menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close