Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III Minta Propam Polri Usut Kerusuhan Tamansari

Jumat, 13 Desember 2019 – 21:38 WIB
Komisi III Minta Propam Polri Usut Kerusuhan Tamansari - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Foto: M Fathra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyayangkan peristiwa kerusuhan akibat penggusuran rumah warga di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/12).

Wakil ketua MPR itu mengatakan kasus-kasus penggusuran yang kemudian menimbulkan kerusuhan itu harus jadi bahan evaluasi.

"Kalau itu melibatkan Polri ya harus dijadikan evaluasi dari atasan langsung satuan Polri yang bersangkutan," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/12).

Dia menambahkan, kalau petugas dari Polresta Bandung yang berbuat, maka Kapolda Jabar Irjen Rudy Suhfariadi harus melakukan evaluasi apakah ada pelanggaran standar operasional prosedur atau tidak.

"Kenapa kok sampai terjadi keributan? Saya juga menyaksikan video yang viral itu," ungkap sekjen PPP itu.

Dia menegaskan bahwa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri juga harus turun tangan. "Itu penyebabnya apa, saya kira itu harus diusut tuntas Divisi Propam perlu juga turun," katanya. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyayangkan peristiwa kerusuhan akibat penggusuran rumah warga di RW 11, Kelurahan Tamansari,

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close