Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III Soroti Kinerja BNNP Jateng Basmi Narkoba

Selasa, 27 Februari 2018 – 20:22 WIB
Komisi III Soroti Kinerja BNNP Jateng Basmi Narkoba - JPNN.COM
Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, SEMARANG - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/2).

Aboe mengatakan, kunker itu merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan Komisi III terhadap mitra kerja di lapangan.

Sebelumnya, Komisi III DPR menyoroti berbagai persoalan dalam rapat kerja dengan masing-masing satuan kerja (satker) di Jateng.

"Kami hendak mengevaluasi bagaimana capaian kerja mereka di lapangan, kemudian mengidentifikasi apa saja problem yang mereka temui sehingga dapat menjadi perbaikan untuk perumusan kebijakan pada taraf nasional," kata Aboe.

Wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu menjelaskan, salah satu persoalan yang menjadi sorotan di Jateng adalah peredaran narkoba.

Komisi yang membidangi hukum itu mendorong Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng meningkatkan performa dalam membasmi narkoba.

"Sebab, dalam setahun ini mereka hanya mengungkap 15 perkara, sedangkan polda bisa mengungkap 678 perkara,” kata Aboe. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/2).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close