Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi IV Apresiasi Langkah Kementan Dorong Program P2L

Senin, 14 Februari 2022 – 17:20 WIB
Komisi IV Apresiasi Langkah Kementan Dorong Program P2L - JPNN.COM
Anggota Komisi IV DPR RI Dwita Ria Gunadii. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Dwita Ria Gunadi mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan pengurangan automatic adjustment 2022 sebesar RP 147 miliar.

Diketahui, anggaran pengurangan tersebut akan di realokasi untuk mendorong kemandirian pangan masyarakat melalui program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Kami mengapresiasi Langkah Kementan melakukan pengurangan automatic adjustment 2022 sebesar Rp 147,3 miliar pada Badan Ketahanan Pangan yang dimanfaatkan untuk kegiatan P2L, bimtek, pasar mitra tani, dan toko tani," kata Dwita dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

Dia berharap segera diusulkan dilakukan perubahan agar program dapat segera berjalan.

Senada, Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal juga menyampaikan apresiasi upaya Kementan dalam mendorong program P2L di tengah masyarakat.

Dia berharap program tersebut bisa disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat untuk melahirkan kesadaran pemenuhan pangan sendiri bagi masyarakat dengan memanfaatkan ruang yang ada seperti pekarangan rumah.

“Kami juga ingin melihat masyarakat bisa menanam sendiri sayuran dan buah-buahan untuk menumbuhkan kesadaran pengembangan pertanian dengan menggunakan teknologi seperti indoor farming, control environtmental agriculture, dan lain-lain,” ucapnya.

Abdullah menambahkan dalam menyukseskan program P2L, Kementan juga bisa melakukan kolaborasi dengan kementerian lain yang berwewenang pada program pembelajaran sekolah atau pesantren untuk mengajak serta membina generasi muda dalam bercocok tanam dipekarangan sekolah masing-masing.

Anggota Komisi IV DPR RI Dwita Ria Gunadi mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan pengurangan automatic adjustment 2022 sebesar RP 147 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close