Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi IX DPR Dukung Optimalisasi Program Jamsostek di Riau

Rabu, 10 November 2021 – 18:40 WIB
Komisi IX DPR Dukung Optimalisasi Program Jamsostek di Riau - JPNN.COM
Wakil Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena saat memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi IX DPR ke Pekanbaru, Selasa (9/11). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, PEKANBARU - Komisi IX DPR memantau kesiapan dan dukungan pemerintah daerah dalam menerapkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di Provinsi Riau.

Wakil Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan diperlukan sosialisasi secara masif agar pemahaman program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan semakin luas diterima masyarakat.

Dia melihat banyak pihak di Riau mengharapkan program ini segera diimplementasikan dan berjalan di lapangan.

"Ada juga catatan program ini harus dijelaskan lebih masif ke lapangan, sehingga melibatkan banyak pihak yang harus terkait dengan program ini," kata Melki, sapaan akrabnya melalui keterangan yang diterima Kamis (10/11).

Politisi Partai Golkar ini berpendapat pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum menunjukkan tanda akan berakhir bisa menjadi momentum yang tepat bagi BPJS Ketenagarkerjaan untuk segera mengimplementasikan program tersebut.

"Komisi IX memberikan dukungan penuh kepada BPJS Ketenagakerjaan di pusat maupun di daerah agar program ini segera diimplementasikan sehingga dapat membantu para pekerja melewati pandemi dengan program Jamsostek," ujarnya.

Melki juga menyarankan pihak BPJS Ketenagakerjaan dapat menggandeng beberapa stakeholders, salah satunya Kejaksaan Tinggi (Kejati).

“Kejati Riau juga mendukung berbagai hal permasalahan hukum dapat dikoordinasikan dengan baik. Tentu dengan kerja Gubernur Riau beserta jajarannya serta dukungan dari berbagai pihak," kata legislator Dapil NTT II itu.

Melki berharap BPJS Ketenagakerjaan, baik di pusat maupun di Provinsi Riau bisa me-follow up hasil pertemuan ini yang sangat baik. (mrk/jpnn)

Optimalisasi Program Jamsostek diharapkan membantu pekerja melewati pandemi Covid-19

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close