Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi IX DPR Puji Ganjar terkait Penanganan Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020 – 18:49 WIB
Komisi IX DPR Puji Ganjar terkait Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu Komisi IX DPR. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - DPR RI mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terjun langsung ke tengah masyarakat dalam rangka penanganan COVID-19.

Ganjar dinilai sosok pemimpin yang bekerja dengan hati demi kemaslahatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem, Felly Estelita saat melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jateng, Kamis (8/10). Menurut Felly, langkah Ganjar dalam penanganan COVID-19 patut dicontoh daerah lain.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov Jateng, karena terobosan yang dilakukan ini sangat baik. Kami juga mengapresiasi langkah Pak Gubernur yang langsung turun ke lapangan, melakukan sosialisasi, edukasi dan penanganan bidang lain secara langsung," kata Felly.

Tak hanya urusan kesehatan, Ganjar juga mengurusi persoalan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi. Penyiapan anggaran dilakukan seefektif mungkin untuk menyelamatkan UMKM dan kebutuhan sosial masyarakat.

"Bahkan kebutuhan mereka langsung diantar ke rumahnya. Itu luar biasa sekali menurut kami," imbuhnya.

Cara Ganjar terjun langsung ke masyarakat dan melakukan penanganan dari bawah patut diacungi jempol. Ganjar bahkan blusukan sampai ke pesantren untuk menangani klaster baru yang muncul.

"Ini sesuatu sekali, langkah Pak Ganjar dalam menangani Covid-19 di Jateng sudah sangat baik dan patut dicontoh. Tinggal sekarang masyarakat mendukung apa yang dilakukan, karena tanpa dukungan masyarakat, mustahil pencegahan Covid-19 bisa tertangani," ucapnya.

Ketua Komisi IX DPR RI mengapresiasi Gubernur Ganjar Pranowo yang turun langsung ke lapangan untuk penanganan covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close