Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VII DPR Dukung Pertamina Agar Roda 4 Wajib Daftar QR Code Pertalite

Senin, 02 September 2024 – 21:40 WIB
Komisi VII DPR Dukung Pertamina Agar Roda 4 Wajib Daftar QR Code Pertalite - JPNN.COM
Uji coba beli Pertalite pakai MyPertamina. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin mendukung PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga agar memperluas pendaftaran QR Code untuk Pertalite.

Sebelumnya, Pertamina telah berhasil merampungkan pendaftaran QR Code BBM bersubsidi jenis Biosolar tanpa kendala.

“Langkah Pertamina Patra Niaga menerapkan pendaftaran QR Code agar subsidi tepat sasaran patut diapresiasi. Hal ini diperlukan agar penyaluran Pertalite dan Biosolar bisa dinikmati mereka yang berhak,” ujar Mukhtarudin.

Masyarakat yang mendaftar Program Subsidi Tepat akan mendapatkan QR Code.

Dengan demikian, bisa diketahui dengan detail siapa dan kendaraan apa yang membeli Pertalite karena nantinya wajib menunjukkan QR Code.

Data pengguna ini akan sangat berguna untuk kebijakan pemerintah dalam pengaturan kendaraan yang berhak dapat BBM Subsidi.

“Dengan pendataan ini tentunya bisa diketahui dengan jelas siapa-siapa pengguna BBM Subsidi, sehingga bisa meminimalisir penyelewengan atau niat menyalahgunakan BBM subsidi. Karena itu memiliki QR Code seharusnya diwajibkan,” kata Mukhtarudin.

Oleh karena itu, Pertamina Patra Niaga diminta mendorong masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk segera mendaftarkan QR Code Pertalite.

Pertamina Patra Niaga diminta mendorong masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk segera mendaftarkan QR Code Pertalite.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA