Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VIII Apreasiasi Realisasi Lumbung Sosial untuk Bantuan Bencana

Jumat, 21 Januari 2022 – 21:48 WIB
Komisi VIII Apreasiasi Realisasi Lumbung Sosial untuk Bantuan Bencana - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily mengapresiasi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merealisasikan lumbung sosial di kawasan bencana. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PANDEGLANG - Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily mengapresiasi terobosan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merealisasikan lumbung sosial di kawasan bencana, termasuk di Kabupaten Pandeglang.

Ace menyatakan lumbung sosial merupakan solusi yang patut didukung untuk memastikan warga tetap mendapatkan dukungan terhadap kebutuhan sosial selama bencana terjadi.

“Lumbung sosial ini penting untuk memastikan warga yang terputus akses transportasinya, tetap mendapatkan dukungan terhadap kebutuhan sosialnya,” katanya di Pandeglang (21/01).

Ace menilai keberadaan lumbung sosial di Pandeglang perlu ditambah.

Pasalnya, akses di Pandeglang tidak mudah antarsatu dengan wilayah lain.

“Di Kecamatan Sumur, misalnya, menurut saya setidaknya minimal tiga lumbung sosial. Sebab, akses dari Sumur ke Pandeglang itu jauh dan tidak mudah,” katanya.

Komisi VIII memastikan akan memberikan dukungan dalam penguatan lumbung sosial, baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Kami pastikan DPR akan memberikan dukungan,” kata Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily menyatakan apresiasi atas terobosan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merealisasikan lumbung sosial di kawasan bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close