Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi X DPR RI Setujui Penambahan Anggaran Kemenpora pada RAPBN 2021

Kamis, 02 Juli 2020 – 23:46 WIB
Komisi X DPR RI Setujui Penambahan Anggaran Kemenpora pada RAPBN 2021 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja kembali, Kamis (2/7) sore hingga malam hari di di Gedung Nusantara I, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, setelah sebelumnya menggelar Raker pada 24 Juni 2020, disambung dengan RDP pada 30 Juni 2020.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti ini, mengagendakan penyempurnakan alokasi anggaran menurut fungsi, program, dan prioritas anggaran K/L 2021 sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) guna persetujuan Pagu lndikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021. 

Untuk meyakinkan Komisi X DPR RI akan pentingnya dukungan anggaran, Menpora memaparkan bahwa program-program Kemenpora 2021 dirumuskan guna menghasilkan outcome terwujudnya pemuda yang berkualitas dan berdaya saing, masyarakat yang berbudaya olahraga, dan bangsa yang berprestasi olahraga di tingkat internasional.  

Kaitannya dengan anggaran terhadap program dukungan manajemen diharapkan terwujud birokrasi dan layanan publik yang tangkas, efektif, dan efesien. Untuk kepemudaan bertujuan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, berkarakter, berbudaya, dan berideologi Pancasilais.

Adapun keolahragaan terus mendorong meningkatnya kebugaran dan budaya olahraga di masyarakat serta peningkatan prestasi olahraga di tingkat regional dan internasional.  

Setelah mendengar dan memperhatikan paparan Menpora, raker diakhiri dengan kesimpulan menyetujui Pagu Indikatif Kemenpora RI pada RAPBN Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 2.000.270.668.000,- (dua triliun dua ratus tujuh puluh juta enam ratus enam puluh delapan ribu rupiah) dan usulan tambahan sebesar Rp 1.778.129.600.000,- (satu triliun tujuh ratus tujuh puluh delapan miliar seratus dua puluh sembilan juta enam ratus ribu rupiah). 

"Sebagaimana paparan yang disampaikan, Pak Menpora telah sungguh-sungguh mendengar berbagai masukan dari Komisi X DPR RI, oleh karenanya kami semua mensuport dan menyetujui Pagu Anggaran Indikatif dan usulan tambahan yang diajukan Kemenpora," ucap Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramesti sebagai Pimpinan Rapat Kerja saat membacakan keputusan. 

Menyambut kesimpulan/keputusan raker tersebut, Menpora menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian, kerja sama, dan dukungan dari Komisi X DPR RI sembari mengajak terus berjuang bersama untuk menyetujui usulan tambahan agar dapat benar-benar terwujud sehingga total anggaran menjadi Rp 3.778.400.268.000,- (tiga triliun tujuh ratus tujuh puluh delapan miliar empat ratus juta dua ratus enam puluh delapan ribu rupiah).

Menpora menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian, kerja sama, dan dukungan dari Komisi X DPR RI atas penambahan anggaran Kemenpora pada RAPBN 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close