Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komitmen Bersathu Tingkatkan Layanan dan Edukasi Travel Haji Umrah

Kamis, 03 Oktober 2024 – 08:29 WIB
Komitmen Bersathu Tingkatkan Layanan dan Edukasi Travel Haji Umrah - JPNN.COM
Silaturahmi Nasional (Silatnas) Bersathu di Jakarta, Rabu (2/10). Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Kebersamaan Pengusaha Travel Haji Umrah (Bersathu) makin mengokohkan kiprahnya dalam ekosistem haji dan umrah.

Bersathu bertekad menjaga kinerjanya kepada seluruh stakeholder penyelenggara haji dan umrah. Salah satunya dengan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Jakarta, Rabu (2/10).

Silatnas bertema "Memperkokoh Silaturahmi, Bersathu, Berprestasi" ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki.

Dalam acara ini juga dilakukan pelantikan pengurus baru DPP Bersathu periode 2024–2029, dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tvOne, serta diskusi terkait persiapan pelaksanaan Haji tahun 2025.

Ketua Umum Bersathu H. Wawan Suhada berharap agar pengurus baru dapat membawa perubahan positif dengan berfokus pada advokasi dan edukasi.

"Saat ini, 60% dari 135 anggota kami sudah terdaftar sebagai PPU (Penyelenggara Ibadah Umrah) dan akan terus kami dorong menjadi PHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus). Kami juga berkomitmen menegakkan aturan, termasuk soal penggunaan kuota di luar musim haji,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Bersathu H. Rizky Sembada menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta para pengusaha travel terkait pentingnya peran asosiasi dalam menaungi mereka.

"Bersathu bekerja sama dengan tvOne sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada anggota dan masyarakat Indonesia," jelasnya.

Bersathu berkomitmen tingkatkan layanan dan edukasi travel haji umrah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA