Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen (Purn) Paulus Waterpauw: Tjahjo Kumolo Sosok Bapak dan Kakak Low Profile

Sabtu, 02 Juli 2022 – 15:45 WIB
Komjen (Purn) Paulus Waterpauw: Tjahjo Kumolo Sosok Bapak dan Kakak Low Profile - JPNN.COM
Sejumlah prajurit TNI mengantar jenazah MenPAN-RB Tjahjo Kumolo untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada Jumat pukul 11.10 WIB setelah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni 2022. ANTARA FOTO/Subur Atmamihardja/wsj

jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw menyampaikan dukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. 

Purnawirawan Polri berpangkat komisaris jenderal itu mengenang mendiang Tjahjo Kumolo merupakan sosok bapak dan kakak yang baik. "Beliau sosok bapak dan kakak yang baik, low profile," ujar Waterpauw di Manokwari, Sabtu (2/7). 

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu sejak pertengahan Juni. Almarhum Tjahjo Kumolo dikebumikan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada Jumat (1/7) petang.

Paulus Waterpauw atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemprov Papua Barat serta masyarakat setempat menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. “Kami semua merasa kehilangan sosok putra bangsa, pejuang yang gigih dalam bekerja dan mengurusi permasalahan dengan baik. Beliau tokoh nasional yang luar biasa yang punya prinsip,” katanya. 

Paulus meminta maaf kepada pihak keluarga Tjahjo Kumolo karena tidak bisa hadir langsung. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan beliau (Tjahjo Kumolo) diterima di sisi-Nya," ujar Paulus. 

Paulus mengatakan sebulan lalu dirinya ingin menemui Tjahjo Kumolo.

Namun, pertemuan itu batal karena Tjahjo Kumolo jatuh sakit. 

Meski demikian, Paulus Waterpauw sempat melakukan pertemuan dengan para deputi menPAN-RB untuk mengurus nasib 512 tenaga honorer Pemprov Papua Barat.

Komjen (Purn) Waterpauw mengatakan Tjahjo Kumolo adalah sosok bapak dan kakak yang low profile atau rendah hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close