Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Diperpanjang hingga 23 Juli, Mahasiswa Yuk Daftar!

Jumat, 16 Juli 2021 – 19:17 WIB
Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Diperpanjang hingga 23 Juli, Mahasiswa Yuk Daftar! - JPNN.COM
Ajang Kompetisi Ide Bisnis “Pertamuda atau Pertamina Muda - Seed & Scale” yang digelar PT Pertamina (Persero). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Antusiasme mahasiswa membangun bisnis di era digital terlihat dalam pendaftaran ajang Kompetisi Ide Bisnis “Pertamuda atau Pertamina Muda - Seed & Scale” yang digelar PT Pertamina (Persero).

Tercatat sudah 1.400 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) mulai Aceh hingga Papua mendaftar sebagai peserta hingga tanggal 16 Juli 2021.

“Ini menunjukkan minat yang tinggi dari mahasiswa untuk membangun start up bisnis, dan kami meyakini akan terus bertambah karena pendaftaran masih terbuka hingga tanggal 23 Juli 2021,” ungkap Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman, Jumat (16/7).

Fajriyah mengatakan kegiatan perdana Pertamuda Seed and Scale 2021 yang mengambil slogan “Menebar Energi Membangun Negeri” ini adalah salah satu bentuk komitmen Pertamina mendukung perkembangan startup di Indonesia.

Menurutnya BUMN migas itu senantiasa berupaya membina sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi guna tercapainya inovasi dan kemajuan bangsa yang berkesinambungan.

"Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan poin delapan di mana Pertamina ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua," ungkapnya.

Sinergi Pertamina dengan Perguruan Tinggi selama ini telah dilakukan secara terus-menerus, baik lewat kontribusi dalam pelaksanaan program pendidikan, bantuan pengadaan sarana dan prasarana, pembinaan sumber daya manusia.

"Selain itu dari berbagai kerja sama lainnya yang mendudukkan perguruan tinggi sebagai kawah candradimuka pencetak generasi-generasi penerus pembangunan bangsa," kata Fajiryah.

Antusiasme mahasiswa membangun bisnis di era digital terlihat dalam pendaftaran ajang Kompetisi Ide Bisnis “Pertamuda atau Pertamina Muda - Seed & Scale” yang digelar PT Pertamina (Persero).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close