Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi Liga 1 2022 Penuh Ketidakpastian, Madura United Pulangkan Pelatih & Pemain Asing

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 21:48 WIB
Kompetisi Liga 1 2022 Penuh Ketidakpastian, Madura United Pulangkan Pelatih & Pemain Asing - JPNN.COM
Dokumen latihan Madura United FC di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan. Foto: Abd. Aziz/Antara

jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United memutuskan memulangkan pelatih dan pemain asing mereka setelah melakukan adendum kontrak beberapa hari lalu.

Pemulangan pemain dan pelatih tersebut tidak terlepas dari belum pastinya kapan kompetisi Liga 1 2022 bergulir imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Pemulangan ini, karena Madura ingin memastikan kenyamanan pemain, apalagi kompetisi kita penuh ketidakpastian," kata Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi dalam keterangan tertulis yang diterima di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu malam.

Sebelumnya pada Selasa (25/10), Madura United telah melakukan adendum kontrak dengan para pemain, pelatih, dan ofisial klub.

Menurut 'AQ' sapaan akrab Achsanul Qosasi, dengan adendum kontrak itu, maka Madura United FC sudah siap dengan segala kondisi. Apakah kompetisi Liga 1 Indonesia akan ditunda, dibatalkan, ataupun dilanjutkan?

"Mereka adalah pemain profesional, harus siap dengan segala kondisi, yang penting hak dan kewajiban terpenuhi," ujar AQ.

Saat ini, pemain Madura sudah berkumpul dengan keluarganya. Pemain asing dan pelatih sebagian sudah pulang ke negaranya.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, adendum kontrak yang telah ditanda tangani pemain dan pelatih pada Selasa (25/10) itu merupakan lampiran pascakontrak yang berisi tambahan klausul atau pasal untuk memperbarui beberapa ketentuan kontrak yang sudah disepakati sebelumnya.

Madura United memutuskan memulangkan pelatih dan pemain asing mereka setelah melakukan adendum kontrak beberapa hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close