Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompol Arie, Sudah 14 Tahun Tak Mudik Lebaran demi Pemudik

Rabu, 04 Mei 2022 – 10:39 WIB
Kompol Arie, Sudah 14 Tahun Tak Mudik Lebaran demi Pemudik - JPNN.COM
Kompol Arie Prayitno sejak lulus Akpol tidak pernah mudik Lebaran. Foto: Chelsea Venda/GenPI.co.

jpnn.com - Musim mudik selalu membawa kesibukan luar biasa bagi anggota Polri. Polisi yang bertugas di jalur mudik maupun daerah tujuan pemudik pun harus rela tak berlebaran bersama keluarga.

Chelsea Venda, Purwokerto

KOMPOL Arie Prayitno sedang beristirahat saat rintik hujan mengguyur jalur mudik di wilayah Ajibarang, Kabupaten Banyumas, pada pengujung April lalu. Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas itu meneduh di dalam pos pengamanan jalur mudik.

Namun, mata Kompol Arie terus memandang ke arah jalan penghubung antara jalur pantura, tengah, dan selatan di sisi barat Jawa Tengah itu. Fokusnya pada para pemudik.

Kesibukan mengamankan jalan yang sedang ramai oleh pemudik membuat alumnus Akademi Kepolisian 2007 itu tak pernah mudik. Kampung halamannya pun di luar daerah tugasnya, yakni Tanjung Pandan, Provinsi Bangka Belitung.

"Ya, enggak mudik. Pasti itu, karena ada Operasi Ketupat," ujar Arie kepada GenPI.co.

Kompol Arie menuturkan jajarannya juga tidak ada yang mudik. Sebab, polisi, terutama yang bertugas di bidang lalu lintas, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik.

Oleh karena itu, Kompol Arie sejak lulus Akpol tak pernah mudik Lebaran. "Jadi, sudah 14 tahun tidak berlebaran bersama orang tua di rumah," katanya.

Kompol Arie Prayitno sejak lulus Akpol tidak pernah mudik Lebaran. Dia tidak pernah berlebaran bersama orang tua di rumah, karena harus menjalankan tugas negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA