Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompor Meledak, 4 Rumah di Tungkal Ilir Ludes Terbakar

Minggu, 04 Juli 2021 – 19:32 WIB
Kompor Meledak, 4 Rumah di Tungkal Ilir Ludes Terbakar - JPNN.COM
Api menghanguskan empat rumah di Tungkal Ilir. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Kebakaran terjadi di permukiman pada di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (3/7) pukul 16.30 WIB.

Akibat kejadian itu, empat rumah warga ludes terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari kompor meledak.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja ada kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Panca Mega Surya SH MH, mengatakan kejadian kebakaran yang meludeskan empat rumah tersebut berawal dari rumah Samio.

“Saat itu anak korban Samio yaitu Ning sedang masak di dapur. Ning meninggalkan masakannya pergi keluar rumah sebentar. Jadi masakan dititipkan dengan ibunya yang sedang berada di luar rumah,” terangnya.

Namun pesan anaknya tersebut diabaikan karena keasyikan mengobrol di depan warung. Ibunya baru sadar dan langsung pulang ke rumah untuk mengecek masakan anaknya itu.

“Saat dicek api sudah membesar dengan bagian dapur dan ruang tamu, ” jelas Panca.

Setelah itu korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar hingga pingsan, dan warga sekitar langsung mendatangi tempat kejadian lalu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Korban kemudian dievakuasi ke rumah warga terdekat. Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar satu jam dan dibantu anggota di lapangan juga,” terangnya.

Kebakaran terjadi di permukiman pada di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (3/7) pukul 16.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close