Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Mantan Kades di Jawa Barat Kompak Mendukung Ganjar Pranowo

Rabu, 11 Januari 2023 – 22:41 WIB
Komunitas Mantan Kades di Jawa Barat Kompak Mendukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Para mantan kepala desa yang ada di Jawa Barat menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok DPD Kompakdesi Jabar.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komunitas kepala desa yang sudah purnabakti di seluruh Indonesia (Kompakdesi) Jawa Barat (Jabar) menggelar musyawarah daerah (musda) pada 9 hingga 10 Januari 2023.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Fox Harris Hotel yang terletak di Sumur Bandung, Kota Bandung, itu ada sebanyak 200 peserta atau mantan kepala desa yang hadir.

Ketua DPD Kompakdesi Jabar Yanti Susilawati mengatakan para mantan kepala desa yang hadir, berasal dari 18 kabupaten di Jawa Barat.

Yanti menuturkan berkumpulnya para mantan kades di Jawa Barat tersebut juga untuk mengonsolidasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

"Kami sebagai purna kepala desa, yang selama ini berkecimpung di wilayah desa masing-masing, melihat sosok Ganjar itu merakyat. Dia juga bapak desa, pelopor desa," ujar Yanti dalam siaran persnya, Rabu (11/1).

Yanti yang menjabat Ketua DPD Kompakdesi Jabar periode 2023 sampai 2029 itu menilai bahwa program yang diusung Ganjar memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun desa.

Berbagai program desa yang digulirkan Ganjar, dinilai mampu membuat masyarakat desa untuk bersatu guna membangun dan mengelola desa bersama-sama.

Hal ini, disebut Yanti, karena Ganjar kerap memberikan keleluasaan bagi masyarakat desa untuk mengelola dana desa sesuai kearifan lokal desa tersebut.

Sejumlah mantan kepala desa (kades) yang ada di Jawa Barat kompak menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close